Baik bukanlah standar kebenaran

Kalaulah ‘baik’ itu adalah standar kebenaran, maka fir’aun pun demikian, bahkan dia menganggap dirinya berada diatas petunjuk, sebagaimana firman Allåh subhanahu wa ta’ala dalam kitab-Nya yang mulia, yang artinya, “(fir’aun berkata) Aku tidak mengemukakan kepadamu, melainkan apa yang aku pandang baik; dan aku tiada menunjukkan kepadamu selain jalan yang benar”. (Al-Ghaafir: 29)

Khåmis, 23 Råjab 1430 H

Allah subhanahu wa ta’ala berfiman, yang artinya:

“…tetapi mereka mengikut perintah Fir’aun, padahal perintah Fir’aun sekali-kali BUKANLAH (perintah) yang BENAR.” (Hud: 97)

Barulah ketika di hari pembalasan nanti, mereka sadar, dan mengadu kepada Allåh, sebagaimana dalam firman-Nya:

“‘Seandainya kami dapat kembali (ke dunia), pasti kami akan berlepas diri dari mereka, sebagaimana mereka berlepas diri dari kami’. Demikianlah Allah memperlihatkan kepada mereka amal perbuatannya menjadi sesalan bagi mereka; dan sekali-kali mereka tidak akan keluar dari api neraka.” (Al-Baqåråh: 167)

“Pada hari ketika muka mereka dibolak-balikan dalam neraka, mereka berkata: “Alangkah baiknya, andaikata kami taat kepada Allah dan taat (pula) kepada Rasul”. Dan mereka berkata: “Ya Tuhan kami, sesungguhnya kami telah mentaati pemimpin-pemimpin dan pembesar-pembesar kami, lalu mereka menyesatkan kami dari jalan (yang benar).” (Al Ahzab:66-67)

Allåh subhanahu wa ta’ala berfirman, yang artinya:

Dan barangsiapa yang buta (hatinya) di dunia ini, niscaya di akhirat (nanti) ia akan lebih buta (pula) dan lebih tersesat dari jalan (yang benar). (Al-Isråå: 72)

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s