Kalimat yang menyelamatkanmu!

Kalimat ini “أشهد أن لا إله إلاَّ الله و أشهد أن محمد رسول الله” (asyhadu an-laa ilaaha illallåh wa asyhadu anna muhammadan Rasulullah; yang artinya tiada sesembahanbalasannya JANNAH. Dengan syarat: engkau benar-benar JUJUR TERHADAPNYA, MENG’ILMUINYA, MEYAKININYA, MERESAPKAN KEDALAM DADAMU, dan MENGAMALKANNYA.


Ingatlah, persaksian seseorang tidaklah diterima terkecuali ia membawakan bukti. Jika engkau ber-syahadatain; bersaksi atas dua kalimat syahadat, maka buktikanlah dengan kejujuran hatimu, dan kebenaran amalan-amalanmu!

AMALAN LISAN adalah sebagai pembuktian pada Allåh dan kaum muslimin, sehingga dirinya berhak mendapatkan hak-haknya sebagai orang muslim. Dan saudaranya semuslim yang lainnya akan menuntut pengamalan jasad (tentang syahadat ini) padanya agar ia dapat membuktikannya.

AMALAN ANGGOTA TUBUH adalah sebagai pembuktian bagi Allåh dan kaum muslimin, sehingga ia benar-benar membuktikan apa yang dipersaksiakannya dengan lisannya

AMALAN HATI adalah sebagai pembuktian kepada Allah atas persaksian lisannya dan atas pengamalan persaksiannya tersebut.

– Orang KAAFIR; Tidak bersaksi dengannya, dan mengingkari dua amalan diatas.

– Orang MUNAFIQ; Bersaksi dengannya dan mengamalkan amalan jasad, tapi hatinya mendustakan apa yang diamalkannya. Ia menipu kaum muslimin untuk mengelabui mereka, atau untuk menyusup didalam mereka untuk merusak kaum muslimin, atau karena ia hanya karena takut/malu jika tidak memegang status muslim. Sesungguhnya Allah menyaksikan kedustaan hati mereka.

– Orang ZINDIQ; Bersaksi dengannya, tapi tidak mengamalkan keduanya, dan berdalih “yang penting hati”, padahal ia sendiri pun tahu bahwa hatinya sendiri pun mendustakan apa yang dikatakannya.

Inilah dua hal yang dituntut dalam dua kalimat diatas; di dunia dan di akhirat.

Jagalah kalimat ini, jagalah jagalah!

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s