Ada yang bertanya tentang ‘politik’

Jika politik yang dimaksudkan adalah politik yang berhubungan dengan mencari kekuasaan, kedudukan dan jabatan; dengan menjual agama dan harga dirinya untuk suara dan kekuasaan. maka ini adalah suatu kehinaan.

Jika politik yang dimaksudkan adalah politik sebagai pemurnian, pembinaan, dan pendidikan DIRI SENDIRI dan KELUARGA dalam tatanan masyarakat agar terbebas dari syirik, bid’ah dan maksiat sehingga tertegak tauhid, sunnah dan ketaatan. maka inilah yang terpuji.

Para ‘ulama mendefinisikan menurut terminologi syariat, bahwa as-siyasah asy-syar’iyyah bermakna

Pengaturan urusan pemerintahan kaum muslimin secara menyeluruh dengan kiat-kiat yang dapat mewujudkan kebaikan (maslahat) serta mencegah terjadinya keburukan (mafsadah), dengan tetap menjaga batasan-batasan syar’i dan prinsip-prinsipnya secara umum -meskipun tidak secara nash- serta perkataan para imam ahli ijtihad.

(As-Siyasah Asy-Syar’iyyah karya Abdul Wahhab Khallaf, hal. 15. Dinukil dari Madarikun Nazhar fis Siyasah hal. 126-127)

Sekarang (yang beredar ditengah-tengah masyarakat) politik itu adalah tentang apa yang terjadi dengan dunia, bagaimana mengentaskan kemiskinan, BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN KEKUASAAN ini-itu; tanpa memperhatikan kebaikan umat (yakniKEMURNIAN TAUHID)

Bahkan ada yang menggunakan atribut agama untuk kekuasaan, menegakkan syari’at tapi tidak dengan cara yang benar. ini semua hanyalah topeng bagi mereka semua untuk meraih kekuasaan saja. apapun alasannya, apakah itu penegakkan khilafah, dll.

Yang ditegakkan itu tauhid, maka akan tegak khilafah. jika ada yang bermimpi untuk menegakkan khilafah dan melupakan tauhid, maka ia seorang pemimpi di siang bolong.

Semoga bermanfa’at

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s