Jika terbuai dengan hawa nafsumu, maka tanyakanlah pada dirimu: Siapakah Yang Menciptakanmu?!

Apakah engkau yang menciptakan dirimu sendiri atau Allåh Yang Menciptakanmu? Jika engkau katakan Allåh, mengapa engkau menggunakan tubuhmu berdasarkan kemauan hawa nafsumu, bukan berdasarkan kemauan Rabbmu Yang Menciptakanmu!? Sepantasnya bagi kita untuk BERTAQWA KEPADA ALLÅH atas segala nikmatNya, yakni dengan mempergunakan seluruh nikmatNya untuk peribadatan kepadaNya bukan untuk memenuhi hawa nafsu kita!


Allåh menciptakanmu lengkap dengan AKAL, HATI, TELINGA, MATA, MULUT, dan SELURUH ANGGOTA TUBUHMU untuk engkau gunakan untuk BERIBADAH KEPADA-NYA, dan TIDAK MENYEKUTUKAN-NYA dalam peribadatanmu! Maka gunakanlah nikmat-nikmat itu dengan beibadah kepadaNya. gunakanlah pula nikmat tersebut dengan sesuatu yang diridhaiNya, bukan untuk sesuatu yang dimurkaiNya!

Allåh mengharamkanmu untuk berbuat syirik, maka janganlah gunakan seluruh tubuhmu, seluruh yang engkau miliki untuk menyekutukanNya!

Allåh mengharamkanmu untuk berbuat bid’ah, maka janganlah gunakan seluruh tubuhmu, seluruh yang engkau miliki untuk melakukan peribadatan yang menyelisihi sunnah RasulNya!

Allåh mengharamkanmu untuk berbuat maksiat, maka:

– Jangan gunakan matamu untuk melihat sesuatu yang diharamkanNya

– Jangan gunakan mulutmu untuk mengucapkan sesuatu yang diharamkanNya

– Jangan gunakan telingamu untuk mendengarkan sesuatu yang diharamkanNya

– Jangan gunakan HATIMU untuk berangan-angan dengan angan-angan yang rusak, mendengki saudaramu, atau bahkan menyimpan kekafiran didalamnya. janganlah gunakan hatimu untuk semua hal yang dilarangNya.

Inilah makna TAQWA yang harus kita PRAKTEKKAN dengan seluruh anggota tubuh kita, bukan hanya kita ucapkan, tapi tidak kita MAKNAI dan RENUNGI makna yang tersirat didalamnya!

Wallåhu A’lam.

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s