Obat itu untuk kesembuhanmu

Obat itu ada untuk mengobati penyakit, obat sifatnya pahit, maka orang yang menginginkan kesembuhan hendaknya menerima obat yang pahit itu. Orang yang tidak mengobati dirinya karena dirinya tidak menyadari dirinya sakit, adalah wajar, maka wajarlah penolakannya terhadap orang yang hendak mengobatinya (karena ia merasa sehat). kalaulah kita berada diposisinya tentulah kita akan bersikap demikian..

Adapun orang yang tidak tahu diri, dan tidak mempedulikan dirinya, sehingga dia melampaui batas dengan kebodohannya, maka tidak ada kata yang berhak disandangnya melainkan gelar “orang yang tidak tahu diri dan tidak tahu malu”.

Yang sangat mengherankan, orang yang TELAH TAHU dan PAHAM dirinya sakit, bersikap SOMBONG dengan obat yang disodorkan kepadanya. bahkan ia berusaha menyebarkan bibit-bibit penyakitnya kepada orang lain. Maka orang seperti ini, hendak kita jauhkan diri kita darinya, dan menjauhkan orang-orang darinya.

Dan jika kita tidak mampu menghadapi orang seperti ini, maka hendaknya menjauh dari dua jenis orang seperti ini. maka JANGANLAH MENCELA orang yang menjauhkan dirinya dari orang-orang yang berbuat seperti ini, karena ia berbuat demikian untuk menyelamatkan dirinya dan agamanya.

Semoga Allåh selalu merahmati orang-orang yang IKHLASH lagi TULUS yang terus bersabar dalam menghadapi orang-orang seperti ini.

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s