Cara mensyukuri nikmat-nikmatNya

Syukuri nikmat hidupmu dengan senantiasa beribadah kepada Allåh, syukuri nikmat sehatmu dengan menjaga kesehatanmu agar dapat tetap beribadah kepadaNya, syukuri nikmat Islammu dengan menjaga kemurnian tauhidmu, dan tidak mengkotorinya dengan syirik (baik besar/kecil) serta syukuri nikmat sunnah dengan tetap mengamalkan sunnah dan menjauhi bid’ah.

Syukuri seluruh hidayah diatas dengan tetap menyempatkan dirimu untuk MENUNTUT ILMU.

Karena dengan ILMU engkau bisa mengetahui dan merenungi nikmat-nikmatNya yang belum engkau ketahui yang seharusnya engkau syukuri

Dengan ILMU engkau dapat mengetahui bagaimana caranya engkau dapat memurnikan tauhidmu dan menjauhkan dirimu dari syirik.

Dengan ILMU engkau dapat mengetahui bagaimnaa caranya agar engkau mengenal sunnah sehingga engkau mengamalkannya serta engkau dapat mengenal bid’ah sehingga meninggalkannya serta menjauhinya.

Maka, syukurilah nikmat ILMU dengan tetap terus MENUNTUT ILMU dan MENGAMALKANNYA (kemudian mendakwahkannya).

Aturlah waktumu agar engkau dapat mengamalkan semuanya diatas, dan agar engkau dapat menghabiskan hidupmu dengan hal-hal yang bermanfa’at.

Janganlah engkau menyinyiakan seluruh nikmat yang telah Allåh berikan kepadamu, karena jika engkau menyianyiakannya ditakutkan engkau akan kehilangannya sehingga engkau tersesat dan terhina. Allåhul musta’aan

Semoga Allåh membimbing kita untuk tetap berada diatas petunjukNya dan menetapkan kita diatasnya hingga kita diwafatkan. aamiin.

Iklan

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s