Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan?! Yang Bener Ajee!

Allah berfirman:

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةٍ مُّبَارَكَةٍ

Sesungguhnya Kami menurunkannya [yaitu al Qur-aan] pada suatu malam yang diberkahi…

(ad Dukhaan: 3)

Allah berfirman:

إِنَّا أَنزَلْنَاهُ فِي لَيْلَةِ الْقَدْرِ

Sesungguhnya Kami telah menurunkannya [Al Qur-aan] pada lailatul qadar

(al Qadar: 1)

Rasuulullaah shallallaahu ‘alayhi wa sallam bersabda:

تَحَرَّوْا لَيْلَةَ الْقَدْرِ فِي الْوِتْرِ مِنَ الْعَشْرِ اْلأَوَاخِرِ مِنْ رَمَضَانَ

“Carilah lailatul Qadr pada (bilangan) ganjil dari SEPULUH HARI TERAKHIR dari bulan Ramadhan.”

(HR al-Bukhari)

Demikianlah apa yang DIFIRMANKAN ALLAH subhaanahu wa ta’ala dan apa yang DISABDAKAN NABI shallallaahu ‘alayhi wa sallam. Lhah… Ini kok PERINGATAN nuzulul qur-aan (turunnya al Qur-aan) malah diperingati tanggal 17 ramadhan?!

Dari sisi ini saja, dapat kita lihat alangkah bodohnya orang yang pertama kali yang membuat-buat bid’ah ini?! (kalaupun) Bikin bid’ah, tapi yang agak masuk akal dikit, dong… Hehe

Dan alangkah lebih bodohnya lagi para muqallid yang ikut-ikutan memperingati acara ini, dan membela mati-matian peringatan ini… Sudah tahu TANGGALnya keliru, nggak tahu pembenaran dan pembelaan apa lagi yang mereka akan katakan…

Dan anehnya lagi, mereka-mereka yang merayakan peringatan ini, adalah mereka yang MENOLAK menetapkan ALLAH diatas langit..

Padahal jelas-jelas dikatakan “NUZUL” (diturunkan) al Qur-aan, dan sudah jelas al Qur-aan diturunkan dari sisi ALLAH

أَفَلَا يَتَدَبَّرُونَ الْقُرْآنَ وَلَوْ كَانَ مِنْ عِندِ غَيْرِ اللَّهِ لَوَجَدُوا فِيهِ اخْتِلَافًا كَثِيرًا

Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Qur-aan? Kalau kiranya Al Qur-aan itu bukan dari SISI ALLAAH, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

(an Nisaaa’: 82)

Kalau Allah “dimana-mana”, tentu tidak dikatakan nuzulul qur-aan…

Kalaulah Allah “tidak dimana-mana” (“tidak diatas, tidak dibawah, tidak dikanan, tidak dikiri”), tentu juga tidak dikatakan nuzulul qur-aan…

Karena Allah diatas langit, diatas ‘arsy; maka disebutlah “NUZULUL QUR-AAN” (diturunkan al Qur-aan), karena ia dari sisiNya… sebagaimana pula dikatakan “nuzul” (turun), karena ia DARI ATAS (langit), KE BAWAH (bumi)..

Kepada Allaah, kami memohon taufiq…

2 Komentar

Filed under Al-Bid'ah, Manhaj

2 responses to “Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan?! Yang Bener Ajee!

  1. Singkat..Padat..Mengena..Mak Jleb!! hehe

  2. kiyeng

    singkat… padat… ndos…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s