Buku Tamu

Ahlan wa sahlan,

Syukron sudah berkunjung di blogku, silakan salurkan komentar ikhwah sekalian disini, baik itu saran, kritik atau komentar-komentar lain, yang diharapkan sesuai dengan adab-adab dan norma Islam.

Iklan

109 responses to “Buku Tamu

  1. Subhanallah…
    Barakallahu fik…
    Istiqomah…

  2. assalamu ‘alaikum wa rahmatullah,
    ‘afwan akhi ana mau minta idzin mencantumkan link blog antum di blog sederhana milik ana boleh akhi,
    agar ana bisa dengan mudah untuk mengakses blog antum,
    syukran akhi, jazakallahu khairan,
    wa barakallahu fik.

    wa ‘alaykumus salam warahmatullah..
    tafadhdhål yaa akhiy.. jazaakallåhu khåiran..
    baråkallåhu fiyk..

  3. Bismillah, ana bisa minta tolong , bisa minta widget TV sunnah ….jazakallah khoir akhi….

  4. Barokallohu fiik, Semoga Istiqomah diatas Manhaj yg Haq ini.

  5. elita tsurayya

    Sgt bermanfaat bagi ana yg baru belajar, Barokallohu fiik

  6. Noor Alim F

    Subhanallah…
    Ya..akhi…antum masih sangat muda…tapi ilmunya sudah sangat-sangat jauh dibandingkan ana. Ana seharusnya lebih dulu belajar dari antum, tapi ana terlalu banyak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan. Mohon izin untuk share di FB…supaya ana mudah mengakses setiap saat.
    jazzakallah khoiron katsiro

  7. antoni eka putra

    subhanalloh..

  8. antoni eka putra

    izin ya akhi artikel2 antum yang ana butuhkan diblog ini
    syukran akhi, jazakallahu khairan,
    wa barakallahu fik.

  9. trima ksih akhi atas pencerahannya

  10. Inyiak Segeh

    Syukran akhi, alhamdulillah ana minta izin share tulisan anda kpd teman2 ana yg lain, agar ilmu yg anda posting diblog anda ini bisa bermanfaat bagi ana dan teman yg lain. Teruslah menulis akhi. Jazakallahu khair

  11. Abdullah Fakir

    Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. Ini blog paling lengkap. tidak ada kritik ataupun saran, hanya minta ijin copas &share. Jazaakumullah khair.

  12. Dedik Suryantara

    Assalamu’alaikum warahmatullah wabarakatuh…Mohon Izin untuk copas dan share tulisan2 anda kepada sodara2 yg lain agar bisa bermanfaat bagi ana dan sodara2 yg lainnya…

  13. Dedik Suryantara

    Jazakallahu khoir…

  14. Hartati Qamar

    assalamualaikum warohmatullohi wa barokaatuh

    nasihati ana yang masih jauh dari istiqomah berjalan di Dien yang Haq ini …
    ijinkan ana terus mengikuti setiap pencerahan yang ada di blog antum serta menimpannya di ‘file’ pribadi ana karena ana tidak punya blog kecuali ana bergabung di FB dimana ana banyak bertemu dengan saudara2 se aqidah dengan pemahaman manhaj salaf

    jazakallahu khoir

  15. muchammad taufiq

    Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh. bagus sekali dan terima kasih.
    mohon agar tetap diteruskan supaya dapat membawa manfaat.
    saya ijin nantinya untuk copy paste…

  16. Sangat bermanfaat, izin untuk sebarluaskan, syukron ya akhi…semoga engkau selalu diberi hidayah dan ampunan serta tetap istiqomah dalam sunnah…

  17. Gunawan.w

    Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh
    ‘Afwan Akhi Ana mau izin share,Copy Paste ..
    Syukran Akhi, Jazakallah Khairan Katsiraa

  18. assalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.
    akh, sy khafidl khafidi, sy ijin pasang link blog antum di blog sy ya. jazakallohu khoiro. wassalamu’alaikum warohmatulloh wabarokatuh.

  19. Dedi sunardi

    Assalamu alaikum,
    Aku tidak mengatakan diriku adalah seorang ahli ‘ilm (karena memang aku bukanlah ahlu ‘ilmu, melainkan hanya penuntut ‘ilmu), maka janganlah memanggilku dengan sebutan-sebutan yang tidak pantas kusandang (seperti ustadz). Janganlah pula engkau MENIMBA dan BERTANYA (tentang) ‘ilmu kepadaku. Janganlah jadikan websiteku ini sebagai rujukan ‘ilmu bagimu. Tapi timbalah dan tanyalah ‘ilmu kepada ahlinya. Apa-apa yang kupostingkan di website ini yang berisikan kebenaran, maka terimalah. Apa-apa yang bertentangan dengan kebenaran, maka tolaklah, dan luruskanlah aku (dengan ‘ilmu dan hujjah).

    saya tidak mengerti maksud kalimat diatas ustadz,

    ketika saya bertanya maksud dari kalimat ” sampaikanlah apa yang kau dapat dariku walaupun satu ayat ” mereka menjawab itu untuk sahabat bukan untuk orang kayak kita. kita harus mumpuni dulu ilmunya baru berdakwah ke orang lain.akibat perkataan itu banyak orang yang mengolok orang yang mengajar baca alquran, jangan sok tahu ngajarin alquran ente aja pengamalan belum kelihatan katanya, padahal yang diajarkan baca quran sama sekali belum bisa baca quran, akhirnya orang yang ngajarin quran mundur karena mengakui belum bisa mengamalkan alquran, baru bisa baca alquran.
    sekarang di web ini ustadz mengatakan bukan ahlul ilmi, kenapa berani menyebarkan ilmu ini kalau belum ahlinya ? kaburo maqtan ‘indallohi antaquulu maalaa taf’aluun. mohon penjelasanya ustadz. wassalamu alaikum.

    • @akh dedi

      wa ‘alaykumus salaam warahmatullahi wabarakaatuh

      1. ana bukan ustadz

      2. antum bertanya tentang ”sampaikanlah apa yang kau dapat dariku walaupun satu ayat” ; maka silahkan lihat disini pembahasannya: Salah kaprah dengan hadits “Sampaikanlah dariku walau hanya satu ayat

      3. antum berkata: “kita harus mumpuni dulu ilmunya baru berdakwah ke orang lain”. pendapat yang adil dalam masalah ini; dan lebih tepat adalah: “kita harus mumpuni dulu tentang apa yang hendak kita dakwahkan, kita tidak harus mumpuni dalam SEGALA HAL”. maka jika seseorang tahu dengan pemahaman yang benar dan menguasai dengan baik tentang perkara wudhu; maka ajarkanlah wudhu’ kepada keluarga, orang-orang yang dibawah tanggung jawabnya; dan juga orang lain SESUAI KEMAMPUANnya. maka intinya; seseorang yang awwam dalam suatu hal, tidak mengharuskan ia awwam dalam segala hal; demikian pula, seseorang yang ahli dalam suatu hal, tidak mengharuskan ia ahli dalam segala hal. hanya saja yang disebut ahli ilmu adalah orang yang ahli dan mumpuni dalam sebagian besar disiplin ilmu; yang kita jadikan rujukan untuk kita timba ilmu darinya dan bertanya tentang ilmu darinya.

      4. “akhirnya orang yang ngajarin quran mundur karena mengakui belum bisa mengamalkan alquran, baru bisa baca alquran…” tanggapan: seseorang tidaklah diharuskan menjadi seorang yang sempurna untuk menyebarkan ilmu yang dimilikinya; jika sekiranya orang yang menyebarkan ilmu yang dimilikinya diharuskan terlepas dari segala cacat; maka tidak akan ada orang yang akan menyebarkan ilmunya. Imam Ibn Hajar memerinci permasalahan ini; jika ilmu yang ia sebarkan adalah ilmu yang wajib (perintah dan larangan); maka ia dicela karena tidak mengamalkan apa yang ia perintahkan dan mengerjakan apa yang ia larang. jika ilmu tersebut sunnah; maka ia tidak diharuskan mengerjakan setiap apa yang ia sebarkan tersebut; karena memang hukumnya sunnah jika perintah dan makruh jika larangan; akan tetapi seorang teladan yang baik senantiasa mengamalkan apa yang ia perintahkan dan menjauhi apa yang ia larang. wallåhu a’lam

      5. antum berkata: “sekarang di web ini ustadz mengatakan bukan ahlul ilmi, kenapa berani menyebarkan ilmu ini kalau belum ahlinya?”; ana hanya menyebarkan ilmu YANG ANA TELAH PAHAMI DENGAN BAIK; dan insyaa Allah yang telah ana kuasai dengan baik. apa yang tidak ana ketahui; tidaklah ana tulis disini; apa yang belum ana pahami dengan benar; tidak ana tulis disini; dan apa yang ana tidak kuasai dengan baik; tidak ana tulis disini.

      6. Coba antum pelajari dan pahami dengan baik studi kasus berikut; untuk memberikan pemahaman tentang hal ini: “Menasehatinya ataukah meninggalkannya?

  20. Abu Muhammad Salman Dandy As Sidarjiy

    Semoga ana dan antum dipertemankan karena Allah ta’ala, Jazakallahu khoir ana banyak belajar dari antum, Barakallahu Fiik

  21. oky tanuwijaya

    assalamu ‘alaikum wa rahmatullah akh abu zuhriy,,
    syukron atas web nya,,jd slh satu media buat bljr,,mohon bimbingannya dan mohon izin jg bwt copy paste dari webnya,,
    Jazakallahu khoir..
    wassalam…

    • @akh oky

      website ini tempat berbagi ilmu aja; ana berbagi ilmu yang ana miliki; bukan bermaksud menjadi sumber rujukan atau sumber fatwa atau menjadi “guru”, karena ana bukan ustadz. jika ada manfa’atnya, alhamdulilaah. semoga dapat bermanfa’at bagi kita semua.

  22. assalamu ‘alaikum wa rahmatullah akh abu zuhriy, Semoga ana dan antum dipertemankan karena Allah ta’ala, Jazakallahu khoir ana banyak belajar dari antum, Barakallahu Fiik………..
    Ditunggu kunjungan baliknya

  23. Abu Zulfa

    Assalamu’allaykum..
    Ana sebetulnya ingin menyanjung antum. Tp ana khawatir hal itu justru akan mjd tidak baik. Maka ana berdo’a semoga antum istiqomah. Dan bs menjadi inspirasi bagi orang2 seperti ana agar lbh semngat tholabul ilmy. Sekalian izin share artikel2nya ya akh..

  24. Ummu Jamilurrahman

    Assalamu ‘alaykum yaa akhy..

    Ana memohon izin mengutip,mengcopas,men-share atau apa pun namanya artikel,tulisan,kata-kata antum baik itu di bio atau kutipan fb atau pun risalah ilmu di fb atau di webb ini..

    Bolehkah…?

    Mudah-mudahan akhy tidak berkeberatan..

    Jazaakallahu khoiran katsiro..
    Semoga Allah tabaraka wa ta’ala melimpahkanmu dengan ‘Ilmu yang bermanfaat dan istiqomah dalam mengamalkan dan mendakwahkannya..sehingga kiranya,kami yang terbatas dalam pemahaman juga proses pembelajaran dapat juga mengambil manfaatnya..

    Amin..yaa Mujiybassailin..

  25. Duti Ibnu Hasan Basri

    Assalamu’alaykum Wa Rahmatullah..,

    Meskipun antum menyatakan bukan ustadz.., yang jelas orang tua yang lemah ini telah banyak mengambil ilmu dari antum…

    Barakallahu Fiik

  26. Didin_Setiawan

    assalamu alaikum akhi…ana mhn izin untuk share artikel trbaru utk ana forward ke rekan2 ana. jazakallah bikhoir…wasalam…

  27. Sutardi efendi

    subhanallah. assalamualaikum.

  28. Assalamu’alaikum akhi..

    Baarokalloohufiik…

    Semoga ap yg kita tuliskan dan kita sebarkan dari perkara2 kebaikan dapat kita amalkan…

  29. Akhi Manggarai

    Assalamu’alaykum akhi.

    Sungguh, usia bukanlah ukuran kualitas hidup dan ilmu seseorg. Ana sungguh iri dan seharusnya malu melihat betapa muda usia antum namun memiliki keluasan dan kedalaman ilmu yg luar biasa.
    Jika diijinkan, ana ingin dpt mengenal antum lbh baik lagi dan dpt berkomunikasi scr langsung.

  30. abinyayahya@yahoo.com

    Ass. Wah liat pertama langsung jatuh cinta deh ……syukron katsir akhi, ……mudah mudah tetap istiqomah….artikelnya selalu update ………

  31. Tyza

    Ass..

    Terima Kasih websitenya bagus sekali, banyak ilmu yg bisa saya dapatkan…

    saya mau tanya, saya baru di surabaya, dan kondisi saya sekarang sangat sedang membutuhkan ustadz/ustadzah untuk membimbing saya.. Saya sangat membutuhkan bantuan karena saya merasa jiwa saya sedang kosong.. sangat kosong.. saya sangat membutuhkan pertolongan.. tolong bantu saya..

    ada yang tahu dimana bisa saya dapatkan? tolong sms/telepon saya di 03170219922

  32. Abu Unaisah bin Kasim Anton Kamaruddin Pontianak

    Assalamu’alaikum wa rahmatullahi yaa al akh abu zuhriy, Semoga ana dan antum dipertemankan karena Allah Ta’ala, Jazakallahu khoir ana banyak belajar dari antum, Barakallahu Fiik………..

  33. Assalamu’alaykum.. Abu Zuhry..
    Ana mau tanya, cara memasang streaming radio2 sunnah di blog / website bagaimana akhi? Ana liat di sidebar kanan website antum ada streamingnya.. asik bgt.. afwan, bisa dijelaskan ke ana.. Syukron, baarokallahu fiikum

  34. Bismillah..

    Assalamu’alaykum waroh matulloh wa barokaatuh..

    Beratmbah lagi ikhwah yg mengamalkan ‘ilmu dunianya (IT) untuk kepentingan dakwah..

    Baarokallohufiyk yaa akhi..

  35. Oh ya, anta tau kira-kira ustadz-ustadz yg sering OL siapa aja ya??

    Yg bisa tanya jawab dg beliau & cepat meresponnya.. ^^

  36. abuerzha

    Assakamualaikum waroh matullohi wabarokatuh.. afwan syukron yaa akh sdh meng-add ana di FB..salam ukhuwah..senang rasanya nantinya bisa berbagi ilmu dgn anta..Blog-ini syarat dgn Ilmu..mudah2an dpt bermanfaat bagi ikhwanifillah sekalian..Amieen yaa Rab..

    Jazakumullohu khairan katsiran..

    Abuerzha Al-farisi

  37. M.tadjuddin.noor

    Terima kasih bang pencerahannya sangat bagus sekali dan saya mohon izin kalau diperbolehkan utk menyebarkannya kembali kpd teman-teman.tks. M.Tadjuddin.Noor

  38. bismillah

    assalamu’alaykum ustadz, saya izin copy code kajian mixpoodnya.. syukron

  39. anton

    Tiada yang sempurna dalam berkata-kata, sampaikan jika memang itu baik namun cari kebenaran di balik kebaikan itu lalu sampaikan. Tiada perlu berdebat dan melahirkan kekurangan yang hanya menimbulkan permusuhan.

  40. izin copas dan bagi-bagi materi yang ada di dalam blog ini akhi?jazaakumullah khairon…………..

  41. Bambang irawan

    Assalamu’alaikum warahamtullahi wabarakatuh…
    akhi ana minta izin untuk coppas dari web dan blog antum…
    semoga Allah Azza wa Jalla memperkuat persaudaraan kita, yang berada di jalan Islam di atas Sunnah yang Shahihah…

  42. Assalaamu’alaykum,
    salam kenal akhi..
    semoga blognya bermanfaat..

  43. Abu Rafi Al Mahdi

    Alsalamoalaykom Warahmatullah,

    Semoga Alloh senantiasa melindungi dan merahmatyimu ya Abu Zuriy, ana tertarik dengan blog anta yang awalnya ana mencari hal-hal berkaitan dengan shalat yang dilakukan pada saat syuruq. Blog anta telah mem-post perkara yang berkaitan dengan hal tersebut cukup panjang lebar dengan beberapa rujukan yang saat ini juga ana sedang mencoba mencari hal tersebut dari ustadz manhaj salaf lainnya. Singkatnya……..ana akhirnya baca artikel2 lainnya termasuk kehidupan pribadi anta yang anta tuliskan dalam blog ini. Very interesting……you are such a special person and Alloh give you hidayah…..and you know that…..! Subhanallah…..semoga anta terus keep searching, walking and doing the best way in this right manhaj….Salaf. Saat ini ana juga sedang belajar hal sama namun masih jauh dibanding anta……syukron ya akh……semoga Alloh mempertemuikan hamba2 Alloh yang mempunyai ghirah yang sama dan sepadan dalam mencari tetes-tetes ilm’ Alloh ditengah-tengah kehausan ilm’ dan diantara gelombang kemunafikan dan kebobrokan dunia yang semakin menggelora.

    Jazakumullah khoiron.

  44. Assalamu’alaykum.. semoga Allah selalu menjaga kita dalam manhaj yang haq, manhaj yang selalu berada di belakang Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabat radhiyallahu ‘anhum. amin

  45. aslmlkm wrhmtllh wbrkth.
    salam kenal ya..

  46. karnadi kasan sardji

    Assalamu’alaikum.
    Saya berterima kasih pada google dapat menemukan bloger abuzuhriy. Banyak artikel yang ditulis yang saya baca dan menambah pengetahuan Islam saya. Mudah2-an situs ini menjadi refernsi bagi orang2 yang haus akan ilmu pengetahuan Islam. Semoga Allah memberi ganjaran kebaikan kepada pengasuh situs ini.amiin

  47. G.Q

    Salamun ‘alayk., Semoga artikel2 disini bermanfaat bagi kemaslahatan umat

  48. Yuko Siswanto

    Barakallahu fi kum ya Akhi…

  49. Aan

    Sukses slalu…

  50. jazakallahufikum akh…ttp istiqomah dlm mencari,memberi ilmu..

  51. assalamualaikum, maaf mengenai tentang website anda di bagian atas, saya mengambil salah satu bagian posting untuk digunakan sebgai tugas, itu tidak sebagi rujukan ilmu kan?karena yang ada disitu sama sperti yg saya butuhkan, terimaksih :)

  52. Bismillah, akhi karim, bisa minta widget radio sunnahnya,.? syakarallohu lakum

  53. abu abdirrohman al bogory

    assalaamu’alaykum

    akhii ana banyak ngambil manfaat dari web antum ini,,
    ana ijin copas di FB kalo boleh, terutama tulisan2 tentang berilmu sebelum berkata dan berbuat.

    jazakallohu khoiron

  54. Assalamu ‘alaikum… salam silaturahmi…. Salam Kenal dan Salam Ukhuwah yaaa Akhi fillah….

  55. Barokallahufik atas tulisan yang bermanfaat.

    Semoga antum terus istiqamah atas jalan yang benar. Amin.

  56. wahyu

    izin copas artikelnya akh, jazakalloh khoiron

  57. abu sulaiman

    ijin copas ya…..hihihihihi……..bermanfaat

  58. Abdallah Sakali

    Assalamu’alaikum akhi..

    Baarokalloohufiik…

    website yg sangat bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan tentang islam..
    subhanallah

  59. dimas bramasta

    Bismillah.
    akhy RMIT itu apa ya ? hehe….
    Barakallahufiik akhy….

  60. abu faqih

    Assalamu’alaikum…
    jazakalloh ats sgla ilmu yg tlah dbagikan. Ana izin share

  61. Assalamualaikum,klo aq mnta izin untk copypaste slah stu tulsan d sini boleh ga,spaya ramai blogq spert ini

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      Wa ‘alaikumus salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuh

      Silahkan.

  62. H. Auli Amri

    Assalamualaikum wr wb akhi…

    Insya Allah apa yang akhi tulis di blogs ini sangat bermanfaat khususnya bagi ana yang sedang belajar. Sekalian minta izin copas artikel-artikel yanmg ana pilih ya akhi…

  63. Muhammad Dempo al-Malwi

    Assalamu’alaikum warahmatullah…
    Jazakallahu khoyron dengan hadirnya Website ini ..aamiin.
    Idzin copas akhi.. Barokallahu fik.

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      wa ‘alaikumus salaam warahmtaullaah… wa jazaakallaahu khayran… wa fiika baarakallaah

  64. muhammad Zul

    Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh akhi…

    Jazakallah khairan atas ilmu yg dibagi, Ana secara pribadi banyak mendapat pelajaran dan insya Allah sangat manfaat buat ana. Ana mohon ijin share artikelnya dan cantum blog link anta ke blog ana ya akhi.

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      Wa ‘alaikumus salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuh

      Alhamdulillaaah, wa laa hawla wa laa quwwata iila billaah.

      Silahkan akhi….

  65. hamba Allah

    Ustadz
    saya adalah seorang pelajar perantau yg jauh dr orang tua dan kost sendiri
    pada suatu malam rhamadan nafsu saya membludak dan saya mengakhiri dengan onani
    apakah pahala puasa saya batal ustadz?

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      Ana bukan ustadz akhi…

      Adapun onani, maka ini perbuatan terlarang.

      Dan jika dilakukan pada malam hari, maka ini tidak membatalkan puasa kita.

      Segeralah perbanyak istighfar, dzikir-dzikir, serta perbuatan baik lainnya; agar semoga Allaah mengampuni kita dan menutupi keburukan kita dengan kebaikan.

      Adapun jika dilakukan di siang hari (saat shaum), maka para ulama berselisih tentangnya. Yang benar, tidak batal; tapi berdosa, dan mengurangi pahala puasa. Wallaahu a’lam

  66. isi blog ini boleh di copy gak mas??

  67. toufix

    subhanalloh…antum luarbiasa hebat .teruskan dakwah lewat web ini.akan ana kasih tau web antum sama ikhwan2 di cikarang dan bekasi. barokalohufiiy….ya akhi

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      wa fiika baarakallaah.

      Walhamdulillaah, Wa laa hawla wa laa quwwata illa billaah.

  68. kalau ada khilaf di kalangan ulama, dan kita cenderung pada salah satunya maka ketika antum menjawab pertanyaan2 sebaiknya disandarkan pendapat tersebut kepada ulama; seperti : pendapat yang benar menurut syeikh fulan… misalnya

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      Usulan yang bagus, jazaakallaahu khayran. Cuma terkadang juga kondisi yang tidak memungkinkan, sehingga terluput atau lupa.

  69. tomi

    assalamu’alykum. minta ijin koppas y.

  70. hasan abu ihsan

    AsSalaamu alaykum wr.wb..

    JazakaLLAH khoiron..
    baarokaLLAHU fiik..

    afwan ijin copy paste, untuk beberapa bait, untuk beberapa penulisan….

  71. Samsul Hadi

    Assalamualaikum wr. wb.
    Artkelnya bagus
    terimakasih

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      wa ‘alaikumus salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuh… Alhamdulillaah, semoga bermanfaat

  72. Ibnu Hady

    Baraakallahu fiikum,, akhi
    Semoga selalu diberi kemudahan dan keistiqomahan dalam meniti jalan Assalafuna shaalih. Do’akan ana juga semoga diberi keistiqomahan dalam meniti jalan yang Lurus ini, Aamiin y Robbal ‘alamiin

  73. Septian Hadi

    Assalamu’alaikum..

    ana mau tanya,
    di kolom: “ana mengambil ilmu dari:

    mengapa tidak ada nama Ustadz Firanda?

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      wa ‘alaikumus salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuh…

      Iya benar… Nama beliau belum tercantum… Itu ana tulis udah agak lama, sekitar 6 tahun lalu… Dalam kurun waktu pada saat itu, tentu nama-nama terus bertambah, cuma nggak sempat diupdate lagi… Ini akan ana tambahkan nama beliau disana… Jazaakallaahu khairan

  74. Assalamu’alaikum, afwan ana share artikel Antum tentang syukur apakah boleh. mohon izin… jazakallahu khairan

    • Abu Zuhriy al Gharantaliy

      Wa ‘alaikumus salaam wa rahmatullaahi wa barakaatuh.

      Boleh, silahkan

  75. lily

    Assalamu’alaikum,

    Alhamdulillah saya jg sering mendengarkan ceramah ustad-ustad tersebut termasuk jg ustad DR. Khalid Bassalamah di Youtube.

  76. dipapadi

    Bismillah,
    Assalamu’alaikum,

    bolehkah saya berkomunikasi dengan anda lewat email ?
    makasih atas kebaikannya.

  77. dipapadi

    Bismillah,
    boleh minta alamat emailnya atau silahkan email kosong dulu ke saya, makasih

  78. erna

    Assalamu’alaikum akhi,, mohon iizin share artikel”a ke blog sederhana ana,, syukron

  79. Barakallahufik akhi.. subkhanallah,, do’akan ana ya akhi.. ana baru mengenal manhaj salaf via TV Rodja dan Wesal Tv.. ana seorang PNS yg trus trang masih belum mampu meninggalkan ‘sistem kerja’ yg ana pribadi nilai banyak hal2 subkhat.. doakan ana ya akhi untuk semakin mantap mengenal Allah melalui ajaran taukhidnya.. jazzakumulaah khairan,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s