Untuk para pencari rezeki

Ketika kita mencari rizkiNya, alangkah baiknya kita niatkan untuk beribadah, niatkan untuk memenuhi kewajiban yang Allåh wajibkan kepada kita agar kita menafkahi keluarga. Maka dengannya kita melakukannya karena Allåh, dan termotivasi dengan pahalaNya, TIDAK MALAS-MALASAN, dan terasa tulus lagi ikhlash ketika mengerjakannya. Tapi tetap, aturlah waktu dengan sebaik-baiknya!

Dan alangkah baiknya lagi jika didalam mencari ma-i-syah tersebut, kita berusaha agar dapat membantu kaum muslimin lainnya, atau kita juga bisa meniatkan untuk sambil berdakwah. Maka alangkah banyak pahala yang dapat kita peroleh dengan kesibukan duniawi kita!!

Seperti dikatakan diatas, PROPORSIONAL-lah dalam mengatur waktu, jangan sampai waktu kita habis dengannya sehingga melupakan anak dan istri, melupakan menuntut ilmu, dan melalaikan ibadah-ibadah yang utama.

Niatkan saja dari awwal mencari ma-i-syah ini hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja dulu, atau ditambah sedikit kebutuhan sekunder, qona’ah-lah dengan apa yang telah kita miliki; janganlah melihat orang yang lebih diatas dari kita dalam hal duniawi dan janganlah terlalu tinggi angan-angan. sehingga hati kita dapat kita jaga agar tidak tergantung dengan kehidupan dunia yang sesaat dan sementara…. See More

Semoga bermanfa’at

Tinggalkan komentar

Filed under Catatan kecilku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s